Tuesday, July 14

Jika tidak rusak: Anda berbagi gadget tertua Anda

Jika tidak rusak: Anda berbagi gadget tertua Anda

forexstart-ar – Saat ini, gadget baru Anda yang mengkilap kemungkinan akan menjadi usang karena pembaruan perangkat lunak (atau kurang dari itu) sebelum secara fisik terhenti.

Laporan terbaru oleh kelompok kampanye konsumen yang mana? menunjukkan umur lemari es pintar bisa hanya beberapa tahun jika merek di belakangnya berhenti memberikan dukungan dan pembaruan perangkat lunak.

Sementara itu, Sonos telah merilis perangkat lunak baru untuk speaker yang terhubung ke internet yang tidak berfungsi pada perangkat yang lebih tua dengan merek sendiri.

Dan ini mendorong saya untuk dengan santai menyebutkan di Twitter bahwa saya memiliki TV berusia 12 tahun.

Untuk membuat diri saya merasa lebih baik, saya juga meminta orang untuk membagikan gadget tertua mereka.

Dan pintu air terbuka.

Dibuat pada hari-hari sebelum pembaruan perangkat lunak, sistem operasi dan kerentanan keamanan adalah bagian dari ekosistem, semuanya masih kuat.

Gadget dapur dibangun untuk tahan lama, dengan sejumlah 20 dan 30, bahkan 40-an, bisikan dan mixer yang dipamerkan dengan bangga, bersama dengan pemanggang roti sandwich Breville yang berusia 20 tahun, sebuah penanak nasi dari awal 1990-an dan juicer Braun yang berusia 33 tahun.

Kate Bevan memiliki mesin cuci berusia 30 tahun.

Rachel Rogers memiliki pemanggang roti yang berfungsi, milik neneknya, dari tahun 1925.

Dan penyiar Mariella Frostrup memiliki pengolah makanan Magimix yang berusia 25 tahun.

Mary Branscombe, sementara itu, menulis: “Mesin pencuci piring dari tahun 1996, lemari es dan mesin cuci dari tahun 1997 – tetapi blender tangan Braun berasal dari awal 90-an. Dan tentu saja pemanggang roti sandwich pertengahan 80-an saya dari perguruan tinggi masih kuat.”

Sarah masih menggunakan setrika Sunbeam yang diterimanya sebagai hadiah pernikahan pada tahun 1977, yang “bertahan lebih lama dari pernikahan”.

Dan Sue berkata: “Pemasak bertekanan tinggi Kubah Prestise saya adalah hadiah Natal pada tahun 1975 – masih digunakan. Yang identik dengan ibu saya, sejak Natal 1953, diteruskan enam tahun lalu, masih bagus.”

Sejumlah Game Boy Nintendo (diluncurkan pada tahun 1989) dan NES (Nintendo Entertainment System, yang diluncurkan pada tahun 1983) yang masih berjalan saat ini masih dimasukkan dalam langkah mereka juga.

Chris Green masih bermain di ZX Spectrum yang berusia 37 tahun.

Putra remaja Jorn Madslien telah membeli konsol Binatone milik ibunya sejak awal 1980-an.

Dan Sega Mega Drive karya Peter Gothard “datang untuk 30, dan masih bekerja dengan sempurna”.

Ewan Spence masih menggunakan Psion organizer dari tahun 1993.

Dan Amin telah menggunakan memory stick yang sama sejak 2005.

“Tongkat kecil ini telah ‘mendukungku’ sejak sebelum aku bisa mengingatnya,” katanya.

“Itu bahkan pecah dan aku memperbaikinya dengan superglue bertahun-tahun yang lalu.”

Ada juga sejumlah kalkulator kuno yang masih beroperasi – yang di atas adalah milik Prof Moataz Attallah.

“Ayah saya membelinya untuk saya pada tahun 1997 dari Perancis – karena itu namanya, Graphique Couleur,” katanya.

“Ini dapat memetakan grafik, melakukan perhitungan matriks dan banyak lagi, dengan 64KB”.

Sementara itu, Casio FX-602P milik Peter Gillingwater, yang ia beli tahun 1981, masih berfungsi.

Dan Paul Marks telah menggunakan kalkulator Casio FX-29 sejak ia mendapatkannya, pada tahun 1977.

“Dipasang dengan baik di kantong lutut para pelayan tinggi – ada yang ingat itu?” dia bertanya.

Banyak iPod, Sony Walkmans dan hi-fis masih dalam kondisi baik, bersama dengan sesekali pemain Minidisc dan satu pemutar rekaman HMV 1960-an.

“Berfungsi, mungkin – perekam Vestax, yang telah saya miliki sejak awal 90-an,” kata Keith Devereux, “tidak digunakan sekarang karena saya tidak bisa mendapatkan kaset audio lagi. Saat ini digunakan? Hampir pasti iPod tua yang tepercaya dari awal 2000-an. ”

Sean McManus mengatakan: “Komputer Amstrad CPC 464 saya dari tahun 1984 masih berfungsi dengan baik.

“Aku punya beberapa keyboard musik dari pertengahan 80-an dan awal-90an juga.”

Dan kritikus restoran Jay Rayner bertanya: “Apakah piano digital Yamaha Clavinova dari tahun 1993 termasuk dalam hitungan?”

“Ketika siklus hidup perangkat keras semakin pendek dan pendek, dengan beberapa bahkan diukur dalam beberapa bulan bukan tahun, mudah untuk berpikir bahwa kebanyakan orang hanya menginginkan versi terbaru dari suatu produk,” kata editor eksekutif Wired UK Jeremy White.

“Yah, pandangan itu mungkin memiliki nilai di dunia laptop dan smartphone tetapi kadang-kadang produk yang lebih tua hanya lebih baik – komponen yang lebih baik, desain yang lebih baik dan umur yang lebih baik.

“Hi-fi gear menunjukkan ini berulang kali.

“Seorang pembicara Bluetooth baru mungkin memiliki perangkat lunak dan chipset terbaru – tetapi ini tidak berarti itu superior.

“Saya masih menggunakan sistem suara TV yang keluar pada 2009.

“Dan aku belum menemukan yang terdengar lebih baik atau berfungsi dengan mulus.”

Namun, beberapa gadget yang lebih tua mungkin membutuhkan sedikit sihir abad ke-21.

Martin Mander, pembawa saluran YouTube Old Tech New Spec, memodifikasi perangkat lama yang terus berfungsi di dunia saat ini.

Di dindingnya di rumah adalah TV CRT Hitachi dari tahun 1975, yang telah ia pasang kembali untuk mengalirkan video digital.

“Pada intinya, teknologi lama sangat besar dan teknologi modern sangat kecil,” katanya, “sehingga Anda memiliki lebih banyak ruang di dalam perangkat lama untuk memodifikasinya.

“Kamu bisa memasukkan sesuatu yang baru di dalamnya, seperti Raspberry Pi atau Arduino, untuk membuatnya berfungsi seperti yang seharusnya tetapi dengan cara yang lebih modern.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *